Kampung Inggris Jawa Timur Hafalan Vocabularry

5 Cara Cepat Menghafal Vocab Ala Kampung Inggris Pare

Hay guys.. sudah berapa lama belajar bahasa inggris? Sudah berapa banyak vocab yang kamu hafal? Ratusan, ribuan atau ratusan ribu? Atau malah baru puluhan saja? Duh tragis sekali. Bagaimana bisa ngobrol bahasa inggris dengan lancar jika kamu belum menguasai banyak vocab.

Lalu bagaimana agar bisa bisa menghafal banyak vocabulary dengan cepat?

Menghafal vocab bahasa asing memanglah susah – susah gampang. Beberapa orang merasa kesulitan ketika disuruh menghafal vocab setiap harinya. Yang parahnya lagi ada segelintir orang yang baru menghapal 5 vocab perhari saja sudah merasa pusing.

Separah itu ya?

Tentu tidak. Mungkin beberapa orang yang mengalami masalah ketika menghafalkan vocab diatas menggunakan metode yang kurang tepat. Dan karena menggunakan metode yang kurang tepat, hasilnya kurang atau bahkan jauh dari kata maksimal.

Nah pada artikel kali ini HEC 1 PARE memberikan 5 Cara Cepat Menghafal Vocab ala Kampung Inggris Pare

Berkomitmen Untuk Menambah Vocabularies SETIAP HARI

Jadi yakinkan pada diri kamu bahwa kamu akan menambah vocab setiap harinya. Ingat ya, setiap hari. Tidak harus banyak vocab yang harus kamu hafalkan. Untuk permulaan, kamu bisa menghafal 5 sampai 10 vocab setiap harinya.

Barulah setelah beberapa waktu missal 5 sampai 10 hari, kamu bisa meningkatkan secara perlahan. Misal yang sebelumnya menghafal 5 sampai 10 vocab setiap harinya, selanjutnya kamu bisa meningkatkan menghafal 10 sampai 15 vocab setiap harinya.

Catat Benda-benda Di Sekitar Kamu Yang Belum Kamu Ketahui Maknanya Dalam Bahasa Inggris

Misalnya ketika kamu baru bangun tidur, sebutkan saja 5 sampai 10 benda pertama yang kamu lihat. Misal ketika pertama kali membuka mata hal pertama yang kamu lihat adalah atap, maka katakana saja roof, dinding – wall, dan seterusnya. Lanjutkan hingga beberapa benda lagi.

Tidak harus  ketika bangun tidur, ketika sedang berjalan di tempat umumpun kamu bisa melakukan hal ini. ketika melihat mobil berkata car, ketika melihat sepeda katakana bike dan seterusnya.

Kamu juga mengajak seorang partner untuk bermain “siapa yang paling banyak menyebutkan vocab”. Jangan lupa mencatat benda apa saja yang kamu belum tahu sebutannya dalam bahasa inggris untuk kamu cari tahu di lain waktu.

Cari Artinya Dan Bagaimana Cara Pengucapannya

Setelah cara pertama dan kedua telah kamu lakukan, maka untuk selanjutnya kamu harus mengetahui makna atau arti kata yang kamu hafalkan termasuk cara pengucapannya.

Untuk mencari tahu maknanya mungkin itu adalah hal yang mudah. Namun yang sering salah adalah ketika disuruh mengucapkan. Untuk menghindari kesalahan pengucapan kamu bisa menggunakan aplikasi – aplikasi yang sudah banyak tersedia di internet. Google translate misalnya.

Buatlah Words Diary

Tak harus membuat cerita yang panjang seperti layaknya novel. Kamu cukup merangkai beberapa kata saja dari kata – kata yang kamu temukan mulai kamu bangun tidur tadi pagi.

Catat tanggal, kata, arti dan sempurnakan menjadi satu kalimat pendek. Setelah itu ucapkan. Dari sini kamu sudah melakukan 2 latihan sekaligus. Yang pertama menghafal vocab dan yang kedua belajar pronunciation.

Misal benda yang kali kamu lihat adalah bantal. Kamu bisa membuat kalimat singkat seperti ini “Yesterday, I lost my pillow”. Simple bukan?

Gunakan Kata-Kata Yang Kamu Temukan Untuk Latihan Speaking

Beberapa kata yang telah kamu temukan haruslah kamu praktekkan. Kamu bisa mengajak seorang partner untuk mempraktekkan kata – kata yang telah kamu catat dan buat sebuah kalimat.

Kamu bisa memulai pembicaraan dengan topic yang sudah kamu persiapkan yang berhubungan dengan kata – kata yang sudah kamu catat dan kemudian kamu kembangkan lagi ke kalimat – kalimat yang lainnya.

Atau jika kamu belum memiliki partner maka kamu bisa mengakalinya dengan berbicara didepan cermin. Dari situ selain kamu bisa praktek pronunciation, kamu juga bisa mengetahui mimic wajah yang tepat untuk kata – kata yang kamu ucapkan.

Demikian 5 Cara Cepat Menghafal Vocab ala Kampung Inggris Pare yang bisa kamu praktekkan.

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )