Materi Writing Bahasa Inggris kampung inggris pare

Belajar Materi Writing Bahasa Inggris Sejak Dini

Pelajaran Bahasa Inggris memang bisa kamu dapatkan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Menurut mayoritas murid, belajar Bahasa Inggris dianggap kurang menarik karena hanya dilakukan di dalam kelas, dengan materi writing Bahasa Inggris saja. Pendidikan Bahasa Inggris yang diberikan oleh guru di sekolah sering kali belum terlampau cukup untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.  Wajar saja, para guru dituntut untuk memberikan pembelajaran sesuai dengan kurikulum belajar yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari kurikulum tersebut, tugas guru pun terhitung gugur ketika sudah memberikan materi pembelajaran yang direncanakan pemerintah. Tapi tugasmu belum selesai. Melalui materi yang sudah disampaikan guru, selanjutnya kamulah yang diharuskan mampu berkembang sendiri menangkap materi, sekaligus aktif berlatih Bahasa Inggris di luar kelas.

Berikut ini beberapa tips mengembangkan materi writing Bahasa Inggris sejak dini :

  1. Serius dalam belajar di dalam kelas;

Meskipun kamu tergolong sudah mahir, lihai dalam menulis teks Bahasa Inggris, dan mampu menjawab soal-soal yang diberikan oleh guru di kelas dengan mudah, tetapi kamu tidak boleh mengesampingkan pelajaran dan cenderung meremehkan materi yang disampaikan guru. Kamu harus tetap mengikuti pelajaran dengan serius, mau bertanya jika ada sesuatu yang kurang jelas, dan aktif berdiskusi baik dengan guru dan dengan teman sekelas.

Lebih lanjut, kamu yang belum mahir juga tidak boleh cepat bosan dan putus asa. Semangat belajar tetap harus kamu gelorakan.

  1. Mengasah grammar dengan benar;

Penguasaan kosa kata dan mengolahnya menjadi kalimat atau teks berbahasa Inggris adalah poin utama pemberian materi di kelas. Meskipun begitu, kamu tetap harus menguasai kaidah Bahasa Inggris dengan benar. Salah satu kaidah Berbahasa Inggris yang harus menjadi acuan buatmu adalah grammar. Kemampuan grammar perlu terus diasah serta selalu ditingkatkan secara berkala. Biasanya materi tentang grammar akan diberikan secara periodik dalam jenjang pendidikan. Mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

  1. Kuasai Inggris aktif setelah mahir materi writing;

Meskipun materi speaking di jenjang sekolah belum menjadi penekanan, tetapi ujung tombak dalam setiap pembelajaran Bahasa Inggris (termasuk writing) adalah speaking. Setelah lihai dengan writing dan grammar, selanjutnya kamu dapat melatih kemampuan speaking yang dapat kamu lakukan di dalam kelas ketika pelajaran Bahasa Inggris.

  1. Mengikuti kursus Bahasa Inggris yang memiliki kredibilitas bagus;

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mengikuti kursus-kursus Bahasa Inggris yang punya kredibilitas tinggi. Salah satu cara yang dapat kamu tempuh untuk mendapatkan pembelajaran intensif adalah mengisi liburan dengan pergi ke lembaga kursus yang menawarkan program dan fasilitas lengkap.

Dari keempat cara di atas, materi writing di kelas dapat berkembang menjadi penguasaan Inggris aktif yang akan memberikanmu banyak manfaat. Sebagai informasi, salah satu lembaga yang dapat menjadi rekomendasi buatmu adalah Kampung Inggris, Pare di Kediri. Kampung Inggris memiliki banyak tempat kursus yang berkualitas. Tetapi pertimbangan akan fasilitas dan program yang ditawarkan terkadang tidak cocok dengan ekspektasi.

Nah, tugasmu selanjutnya adalah mencari lembaga kursus di Kampung Inggris Pare yang punya banyak penawaran program dan fasilitas komplit, di mana lagi kalau bukan di Happy English Course 1 atau HEC 1. Kamu tidak hanya dapat mengisi liburan dengan materi Inggris pasif saja, tetapi  juga akan diajak berkunjung ke Pulau Bali, Candi Borobudur, dan tempat wisata lainnya untuk langsung praktik berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan wisatawan asing. Menyenangkan sekali, bukan?

 


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )