kenapa harus belajar listening di kampung inggris pare

Kenapa Harus Belajar Listening? Temukan Jawabannya Disini

Listening, Ya, salah satu materi bahasa ini konon menjadi materi belajar yang paling ditakuti oleh siswa. Tidak hanya disekolahan, bahkan di kampus ataupun dalam acara tes internasional pun, materi ini kerap menjadi momok tersendiri bagi pelakunya. Hal ini bukanlah hal yang mengherankan, sebab seringkali beberapa kata yang pelafalannya berbeda dalam bahasa Inggris terdengar hampir sama ketika diucapkan.

Beberapa Penjelasan Berikut Pastinya Akan Membuat Kamu Tahu Alasan Kenapa Harus Belajar Listening.

Misalnya saja pada saat sang speaker mengucapkan kata hear dan here, see dan sea, been dan bean, dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya yang membuat pendengarnya salah dalam mengartikan. Pelafalan kata yang sama dalam bahasa Inggris ini dikenal sebagai phonetically similar sounds.

Phonetically similar sounds

Phonetically similar sounds memang kerap kali mengecoh kita disaat ujian listening bahasa Inggris, apalagi bagi mereka yang belum terbiasa dengan native speaker dengan pronunciation yang kurang begitu jelas dan cepat pula. Maka dari itu inlah yang salah satu yang menjadi alasan kenapa harus belajar listening. Lebih lagi jika bagi kamu memang berencana untuk melanjutkan study ke negara berbahasa Inggris, bekerja di luar negeri, atau hanya sekedar bertamasya saja. Belajar listening bahasa Inggris sudah menjadi hal yang mutlak dilakukan seseorang sebelum berangkat ke luar negeri.

Coba bayangkan ketika sampai di luar negeri dan Kamu menanyakan jalan pada penduduk setempat yang notabene adalah native speaker, karena pronunciation yang diucapkan terlalu cepat, membuat Kamu jadi tidak tahu arah nantinya. Atau ketika Kamu ingin mengikuti tes TOEFL dan IELTS, karena tidak mengerti apa yang diucapkan oleh speaker, alhasil score yang kamu dapatkan tidak sesuai stkamurd dan jauh dibawah ekspektasi.

Belajar Listening Secara Individu Memang Bisa Saja, Tapi…

Untuk mampu menguasai materi listening bahasa inggris memang bisa saja dilatih secara individu, tapi triks belajar seperti ini hanya berlaku khusus bagi mereka yang memang akrab dengan bahasa Inggris dan dikategorikan bisa bicara dalam bahasa Inggris. Seperti mendengarkan musik atau menonton film melalui DVD, baru kemudian mencatat apa yang dinyanyikan sang musisi atau yang diucapkan sang tokoh dalam film yang kamu tonton.

Namun bagi Kamu yang belum masuk dalam kategori mahir dan tidak terbiasa dengan bahasa Inggris, sebaiknya belajar listening secara otodidak kamu hindari jauh-jauh. Tidak ada alternatif lain untuk belajar listening bahasa Inggris selain di tempat kursus bahasa Inggris. Seperti di HEC 1 PARE misalnya.

Belajar Listening? Gunakan Sedikit Improvisasi

Mungkin bisa saja kamu mengimprove triks-triks diatas, namun kebanyakan hasilnya tetap tidak akan maksimal dan tidak sesuai dengan harapan. Akan tetapi jika untuk sekedar berlatih saja, cara diatas cukup efektif untuk membiasakan telinga dengan bahasa Inggris.

Sementara jika kamu ingin mendapat hasil maksimal dalam melatih kemampuan listening kamu, maka belajar langsung di tempat kursus bahasa inggris adalah hal yang sangat kami sarankan. Sebab sudah pasti setiap lembaga kursus memiliki trik jitu untuk mempermudah Kamu dalam mendengarkan dan membedakan bunyi yang diucap para penutur asli sehingga skill listening kamu dapat dimaksimalkan dalam waktu yang singkat.

Artikel lainnya : Yuk Belajar Speaking (Pronunciation)


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )