fakta kampung inggris

6 Fakta Menarik Bahasa Inggris yang Belum Kamu Tahu

Hampir di seluruh belahan dunia, Bahasa Inggris pasti dipelajari oleh anak-anak di sekolah, bahkan yang duduk di bangku kuliah dalam segala tahapan usia, dengan berbagai macam latar belakang pendidikan. Katakanlah meskipun kamu berkuliah di Jurusan Teknik Mesin, Akuntansi, bahkan Tata Boga sekali pun, Mata Kuliah Bahasa Inggris pasti kamu dapatkan walaupun hanya satu atau dua semester saja.

Tidak perlu heran dengan fakta tersebut. Biar bagaimana pun juga, Bahasa Inggris memang amat dibutuhkan oleh mayoritas manusia modern, baik yang tinggal di kota-kota besar, kota kecil, bahkan pedesaan. Bahasa Inggris sangat diperlukan oleh individu demi menunjang kemajuan suatu bangsa yang dinaunginya. Berkaitan dengan pengetahuan soal pentingnya mempelajari Bahasa Inggris tersebut, lebih jauh lagi ada banyak alasan mengapa Bahasa Inggris ditetapkan sebagai bahasa internasional utama. Meskipun begitu, tidak banyak orang tahu kenyataan unik atau menarik dalam Bahasa Inggris tersebut.

Berikut ini fakta menarik Bahasa Inggris yang belum kamu tahu :

  1. Ada satu kata dalam Bahasa Inggris yang tidak memiliki arti;

Diduga kuat karena ada kesalahan cetak yang terjadi antara rentang tahun 1932 sampai 1940, kata “Dord” dalam Bahasa Inggris tidak mempunyai arti atau makna lain. Akibat kesalahan cetak ini, banyak peneliti yang mencoba mengidentifikasi secara jeli apa sebenarnya yang dimaksud dengan “Dord”, meskipun begitu mereka tetap saja tidak menemukan maknanya. Pada masa selanjutnya, “Dord” dikenal publik sebagai “ghost word”.

  1. Kalimat istimewa dalam Bahasa Inggris;

Ternyata ada kalimat istimewa atau spesial dalam Bahasa Inggris, lho. Kalimat tersebut adalah, “The quick brown fox jumps over the lazy dog”.

Kalimat tersebut istimewa karena memakai semua alphabet dalam Bahasa Inggris. Kalau tidak percaya coba kamu cek ulang! Kalimat yang seperti ini biasa disebut dengan ‘pangram’.

  1. Kata terpanjang dalam Bahasa Inggris;

Kalau dalam Bahasa Indonesia, jarang sekali, ya, ada kata yang hurufnya sampai puluhan. Berbeda dengan Bahasa Inggris, di sana ada kata terpanjang dengan huruf mencapai 40 huruf. Kata tersebut adalah “pneumonoultramicroscopicsilicovolcanokoni”. Makna yang paling tepat untuk menggambarkan kata tersebut adalah, “sebuah infeksi atau penyakit yang berada di dalam paru-paru karena terlalu banyak menghirup debu”.

  1. Kata yang bisa dieja tanpa ada pengulangan huruf;

Selain fakta soal kata terpanjang pada poin nomor tiga, ternyata ada juga, lho, kata dalam Bahasa Inggris yang relatif panjang dan bisa dieja tanpa mengulang huruf apapun. Kata tersebut adalah “Uncopyrightable”.

  1. Kata-kata dengan porta istimewa;

Ada juga kata dalam Bahasa Inggris yang mempunyai porta atau rima istimewa. Kata tersebut adalah, “month, orange, silver, purple”. Selain kata-kata tersebut, tidak ada lagi kata yang punya rima sama dengan keempat kata istimewa di atas.

  1. Huruf yang paling banyak digunakan dalam Bahasa Inggris;

Apa kamu bisa menebak apa huruf dalam Bahasa Inggris yang paling sering digunakan? Kalau kamu menjawab huruf dalam Bahasa Inggris yang paling sering digunakan adalah huruf “E” atau dalam Bahasa Indonesia dibaca “Ii”, maka jawabanmu benar. Huruf dalam Bahasa Inggris yang paling sering digunakan adalah huruf “E”.

Bagaimana, menarik sekali, bukan, fakta-fakta Bahasa Inggris yang belum kamu ketahui. Ada bonus lagi, nih, di kamus Bahasa Inggris sendiri, selain huruf “E” yang dinobatkan sebagai huruf yang paling familiar, huruf awal yang paling sering digunakan adalah huruf “S”. Dengan mengetahui fakta-fakta menarik di atas, diharapkan kamu akan lebih giat mempelajari Bahasa Inggris demi kemajuan diri pribadi, lingkungan, dan bangsa negara.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )