manfaat bahasa inggris daftar kampung inggris pare

7 Manfaat Mampu Berbahasa Inggris Yang Jarang Diketahui

Bahasa merupakan media komunikasi terhadap lawan bicara. Sebagai alat komunikasi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi, bahasa kini juga semakin maju seiring perkembangan zaman. Semakin majunya dunia, tak ayal membuat bahasa inggris menjadi salah satu bahasa yang di nobatkan menjadi bahasa internasional. Ini membuat bahasa inggris semakin populer di dunia dan menjadi bahasa yang di gunakan oleh masyarakat selain inggris dan amerika.

Bahasa inggris juga semakin banyak di gunakan oleh masyarakat indonesia karena terlihat formal. Sekarang ini bahasa inggris juga kerap kali digunakan apabila kamu ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Atau, jika kamu hobi pergi keluar negeri, maka salah satu yang kamu butuhkan adalah mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Manfaat yang akan di dapat jika kamu bisa bahasa inggris sangat banyak dan tentunya penuh dengan tantangan yang seru saat berjuang mempelajari bahasa inggris.

7 Manfaat mempelajari bahasa inggris

  1. Percaya Diri Dengan Kemampuan Bahasa Inggris

Kamu pasti akan lebih percaya diri ketika mendapatkan tantangan atau masalah tentang bahasa inggris ketika kamu sudah menguasai bahasa inggris. Sebagai contoh ketika kamu sedang jalan-jalan dan tidak sengaja ketemu bule yang tersesat. Dan bule tersebut berkomunikasi menggunakan bahasa inggris karena tidak bisa menggunakan bahasa indonesia. Kamu pasti akan menunjukkan arah tujuan bule yang ditanyakan dengan lancar dan baik, sehingga bule tersebut mengerti apa yang kamu katakan dan kamu menyelesaikan tantangan tersebut.

  1. Terlihat Keren Ketika Mampu Berbahasa Inggris

Kamu juga akan terlihat keren ketika dapat berbicara menggunakan bahasa inggris. Kebanyakan orang indonesia hanya bisa menggunakan 1 atau 2 bahasa yaitu bahasa daerah dan bahasa Indonesia. Dan ketika bertemu orang yang dapat menggunakan bahasa lain apalagi bahasa inggris maka tak jarang mereka akan sangat di kagumi bahkan sampai ingin kenalan.

Sebagai contoh orang – orang yang menggunakan bahasa inggris adalah youtuber. Beberapa Youtuber indonesia mencampur bahasa indonesia dengan bahasa inggris dalam video yang mereka buat. Salah satu tujuannya adalah agar video yang mereka buat terlihat keren.

Atau ketika sedang berada di sekolah dan waktu pelajaran bahasa inggris. Ketika guru memberikan tugas bahasa inggris dan kamu menjawab dengan benar dan lancar pasti teman kamu akan iri dan lebih cenderung meminta bantuan kepadamu, dirimu juga akan sangat populer bahkan terlihat keren di mata teman – teman kamu.

  1. Dapat Tambahan Ilmu Ketika Menguasai Bahasa Inggris

Ilmu bahasa inggris sekarang datang darimana saja, Karena bahasa inggris telah meluas dimana – mana. Apalagi ilmu itu luas jadi kamu dapat memperolehnya dimanapun dan melalui apapun. Sebagai contoh kamu sedang bermain game, pasti di game tersebut terdapat bahasa inggris. Contoh lagi biasanya ketika membeli obat dan di dalamnya ada kertas instruksi, dibaliknya atau dibawahnya ada yang menggunakan bahasa inggris. Kenapa ? karena yang membutuhkan atau menggunakan bukan hanya orang indonesia saja tetapi orang – orang di luar negeri juga.

  1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan Dengan Skill Bahasa Inggris

Sekarang ini, untuk melamar pekerjaan pun banyak yang menyertakan skill bahasa inggris dalam persyaratannya, apalagi di perusahaan – perusahaan besar. Pekerjaan yang di butuhkan pada perusahaan besar biasanya Translator, karena pada umumnya perusahaan besar pasti memiliki ikatan atau kerjasama dengan luar negeri. Dan bahasa yang di gunakan untuk berkomunikasi umumnya adalah bahasa inggris. Bagi kamu yang mempunyai cita – cita bekerja di luar negeri dan sukses di sana, maka bahasa inggris adalah skill sangat di butuhkan.

  1. Santai Saja Ketika Sedang Jalan–jalan Ke Luar Negeri Jika Kamu Fasih Berbahasa Inggris

Ketika ingin jalan – jalan ke luar negeri kamu tidak akan merasa bingung atau cemas pada saat melakukan aktivitas jalan – jalan di sana. Karena kamu sudah mempersiapkan salah satu yang paling penting yaitu bahasa inggris. Karena di sana pasti kebanyakan menggunakan bahasa daerah atau bahasa inggris.

Jadi, ketika kamu tersesat atau membutuhkan pertolongan pada masyarakat setempat, kamu tidak akan bingung karema mampu menggunakan bahasa inggris yang notabene adalah bahasa internasional. Apabila kamu sudah menguasai bahasa inggris, kamu akan lancar dan sopan ketika berbicara dengan lawan bicaramu. Dan lawan bicaramu juga akan mengerti apa yang kamu katakan.

  1. Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri Ketika Kamu Berprestasi Dalam hal Bahasa Inggris

Bagi kamu yang mempunyai cita – cita atau ingin belajar ke luar negeri tetapi bingung dengan biaya, tidak usah khawatir karena kamu bisa menggunakan beasiswa untuk belajar di luar negeri. Tetapi pada umumnya salah satu persyaratan untuk medapatkan beasiswa tersebut adalah memiliki prestasi bahasa inggris yang baik. Jadi untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri, maka kamu harus menguasai bahasa inggris secara lancar dan baik. Beasiswa di luar negeri tidak tanggung – tanggung karena di tujukan untuk pelajar yang benar – benar berniat belajar di sana.

  1. Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Yang Kamu Miliki, Otak Kamu Dapat Semakin Terlatih

Kenapa otak ? karena ketika kamu menguasai bahasa lain atau lebih dari 1 bahasa, maka kamu akan lebih mampu berkonsentrasi ketika mendengarkan lawan berbicara atau ketika membaca. Otak akan merespon dan semakin lama menjadi tajam. Ketika sudah tajam, otak akan dapat mengingat dengan cepat dan berkonsentrasi dengan lebih baik.

Banyak sekali manfaat yang di dapat apabila kamu mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan baik dan lancar. Dan juga perasaan yang bingung dan takut tentang masalah bahasa inggris akan hilang bahkan kamu dapat mengatasinya.

 


Mau jago bahasa inggris dalam waktu singkat? Yuk daftar kampung inggris pare. Untuk informasi selengkapnya silakan klik tautan pada foto dibawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )