cara menjadi native speaker kampung inggris pare

Cara Menjadi Native Speaker Dengan Gampang

Di era yang semakin maju ini, siapa yang masih ogah-ogahan Belajar Bahasa Inggris? Sebelum kamu menunjuk dirimu sendiri, ketahuilah bahwa belajar Bahasa Inggris tidak hanya untuk mendapatkan nilai bagus di mata kuliah atau mata pelajaran Bahasa Inggris saja, lho. Bahasa Inggris juga tidak hanya digunakan untuk tampil keren di depan teman-temanmu. Lebih lanjut, mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris memiliki andil besar tidak hanya bagi dirimu sendiri, tetapi juga bagi kemajuan bangsa dan negara.

Nah, jika sudah memahami fakta di atas, munculkan semangat dalam dirimu buat belajar Bahasa Inggris dengan ringan hati. Ciptakan pola pikir bahwa Bahasa Inggris itu sebenarnya mudah. Setelah cukup mempelajari Bahasa Inggris, kamu harus berani untuk melakukan komunikasi dengan native speaker atau penutur asli Bahasa Inggris. Omong-omong soal native speaker, meskipun ungkapan tersebut sering diartikan sebagai orang yang berasal dari negara-negara berbahasa Inggris, tetapi jika kamu sudah mahir berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, tidak bisa dikatakan salah apabila kamu juga disebut sebagai native speaker saking mahirnya.

Nah, di bawah ini cara menjadi native speaker Bahasa Inggris dengan gampang yang bisa kamu lakukan :

1. Latih logat berbicara;

Pada dasarnya, logat dalam Bahasa Inggris itu ada dua. Yang pertama logat Amerika yang kedua logat asli Inggris yang sering digunakan oleh negara-negara tertentu. Kebanyakan masyarakat dunia suka memakai logat Amerika dalam setiap penuturannya.

Nah, jika kamu ingin menjadi native speaker dengan gampang, ya pilih saja logat yang menurutmu gampang. Bisa logat Amerika, bisa juga logat Inggris asli. Tetapi sebelum itu, banyak-banyak mendengar radio dan menonton film-film berlogat Amerika dan Inggris, ya.

2. Memiliki kamus sesuai logat yang kamu pilih;

Setelah melatih logat berbicara dan memperdalam belajar fonetik atau pelafalan kata, selanjutnya wajib hukumnya bagimu untuk memiliki kamus sesuai dengan logat yang kamu pilih. Dengan begitu, kamu tidak hanya bisa mengucapkan pelafalan katanya dengan benar saja, tetapi juga mengetahui bagaimana cara menulis kata tersebut.

3. Berkumpul di komunitas-komunitas tertentu untuk membantumu menjadi native speaker;

Di zaman serba canggih seperti sekarang, pasti semua memiliki akun social media, kan? Nah, manfaatkan akun social media milikmu untuk bergabung bersama orang-orang di seluruh dunia yang punya cita-cita sama sepertimu, “Menjadi seorang native speaker Bahasa Inggris”.

Baca artikel : Mahir Bahasa Inggris Via Sosial Media? Kenapa Tidak

Manfaatkan koneksi internet dan aplikasi-aplikasi yang bisa membuatmu bertatap muka dan berbicara dengan mereka secara nyata, meskipun melalui layar komputer. Dengan begitu, kamu akan semakin semangat untuk menjadi native speaker Bahasa Inggris karena merasa tertantang dengan teman-teman hebatmu.

4. Latih kemampuan Bahasa Inggrismu dalam kehidupan sehari-hari, dengan ungkapan-ungkapan tertentu;

Seperti halnya Bahasa Indonesia yang punya ungkapan untuk menunjukkan rasa sakit seperti, “Aduh”. Bahasa Inggris juga memiliki ungkapan-ungkapan tertentu yang wajib kamu tahu, lho. Misalnya, “Whoops” untuk mengungkapkan kesalahan kecil dan memohon maaf. “Ouch” atas reaksi sakit yang mendadak. “Hus” yang merupakan tanda untuk menginstruksikan agar orang lain tetap tenang. “Aww” untuk mengungkapkan adanya sesuatu yang lucu. “Aha” ketika seseorang menemukan ide. Dan, lain sebagainya.

5. Ucapkan Bahasa Inggris dengan jelas dan lantang setiap hari;

Menurut penelitian, seseorang akan mahir menggunakan bahasa asing yang dia pelajari minimal selama tiga bulan dengan latihan rutin.

Nah, untuk melatihmu menjadi seorang native speaker, kamu harus rajin berbicara Bahasa Inggris dengan cara apapun selama lima belas hingga dua puluh menit. Maksudnya dengan cara apapun di sini, misalnya kamu berlatih dengan seorang teman dengan menggunakan Bahasa Inggris penuh kepercayaan diri, melalui online atau offline. Bisa juga dengan cara membaca. Kamu bisa mulai mencari artikel atau media cetak Bahasa Inggris dan membacanya dengan jelas dan lantang setiap hari. Dengan begitu, kamu akan terbiasa mengucapkan pelafalan Bahasa Inggris.

Itulah beberapa cara menjadi seorang native speaker Bahasa Inggris dengan gampang. Jangan lupa untuk terus belajar dan berlatih meng-upgrade kemampuan Bahasa Inggrismu, bisa di sekolah atau kampus dengan guru atau dosen Bahasa Inggris, bisa dengan teman secara online maupun offline, bisa juga dengan memilih belajar secara intensif di lembaga kursus Bahasa Inggris yang sudah diakui kualitas dan kualitasnya, salah satunya HEC 1 di Kampung Inggris, Pare Kediri.

Artikel lainnya : Yuk Belajar Speaking (Pronunciation)


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )