kampung inggris pare cara menghafalkan vocab cepat

4 Cara Simpel Menghafalkan Vocab dengan Cepat

Salah satu senjata buatmu agar mahir berbahasa Inggris, adalah dengan menguasai vocab atau kosa kata dengan baik dan terus memperkayanya. Namun, karena berbagai alasan sering kali kegiatan “memperkaya” yang biasanya dilakukan dengan metode hafalan tersebut, urung dilakukan. Padahal, meskipun kamu punya tata bahasa yang bagus tetapi tidak ditunjang dengan kekayaan kosa kata, akan membuatmu tetap kesulitas berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Oleh sebab itu, memperkaya kosa kata Bahasa Inggris wajib dilakukan bagimu yang tengah belajar atau memperdalam Bahasa Inggris, demi menambah nilai dirimu.

Adapun cara menghafalkan vocab cepat yang bisa kamu terapkan adalah sebagai berikut :

  1. Menciptakan lingkungan sehari-hari untuk membuat suasana yang menyenangkan;

Jika kamu orang Jawa Timur yang merantau ke Jawa Barat, secara tidak langsung kamu akan ditempa untuk belajar Bahasa Sunda. Sama dengan orang Indonesia yang merantau ke luar negeri, di Amerika misalnya. Meskipun semula sama sekali tidak bisa Bahasa Inggris, tetapi seiring berjalannya waktu kamu akan lebih mudah menguasai kosa kata Bahasa Inggris karena praktik secara langsung.

Tetapi sebenarnya kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk memperkaya kosa kata. Yang kamu butuhkan adalah suasana yang menyenangkan agar mendapatkan inspirasi dan lingkungan belajar yang nyaman. Misalnya dengan membiasakan diri membeli buku resep masakan berbahasa Inggris, mendengarkan lagu-lagu Bahasa Inggris, menonton film berbahasa Inggris, dan kegiatan sehari-hari lainnya.

  1. Dengan cara mengonsep kalimat;

Teknik menghafal kosa kata Bahasa Inggris yang termasuk mudah dilakukan adalah mengosep kalimat dengan cara-cara tertentu. Langkah yang pertama adalah membuat sebuah kalimat dari vocab yang telah ditentukan. Setelah langkah pertama selesai, selanjutnya kamu perlu mengulang-ulang kalimat tersebut dan membaca dengan keras dan lantang. Langkah yang ketiga adalah membuat kalimat lagi yang masih ada kaitannya dengan kalimat yang pertama, tujuannya adalah membuat sebuah rangkaian kalimat untuk digabungkan menjadi sebuah paragraf.

Kian banyak kalimat yang terbentuk, maka semakin banyak paragraph yang bisa kamu tulis. Tetapi bagi kamu yang masih tergolong pemula dalam belajar Bahasa Inggris, sebaiknya tidak merangkaikan kalimat yang terlalu panjang. Ingat! Yang harus kamu lakukan  tidak hanya mahir menulis dan membaca saja, tetapi juga menghafal. Kamu bisa memulainya dengan membuat satu atau dua kalimat kemudian menghafalnya sampai benar-benar hafal, setelah itu bisa kamu tambahkan dengan kalimat berikutnya.

  1. Menguasai frasa bukan hanya kata;

Pembelajar Bahasa Inggris yang sering kali salah kaprah karena hanya menghafalkan kata tanpa memperhatikan frasa kalimat. Padahal jika kamu hanya menguasai kata per kata saja maka akan sangat percuma. membuat vocab pun hendaknya juga harus dilakukan dengan terus memperhatikan frasa.

Misalnya kata garden atau taman. Jangan sampai yang kamu hafalkan hanya garden-nya saja, tetapi juga kata lain yang mengikutinya. Misalnya beautiful atau indah. Jika digabung, maka akan menjadi beautiful garden atau taman yang indah.

Terus melatih diri, akan membuatmu semakin mahir dalam menguasai vocab sekaligus pandai merangkainya menjadi frasa.

  1. Tumbuhkan rasa cinta dalam setiap tahap belajar Bahasa Inggris, terutama ketika harus menghafalkan vocab;

Yang harus kamu tahu, perasaan cinta tidak hanya diekspresikan untuk mengungkapkan suatu hal yang indah kepada seseorang saja, tetapi juga setiap kegiatan yang kamu jalankan, termasuk menghafal vocab Bahasa Inggris. Misalnya, ketika harus mempelajari vocab-vocab yang berkaitan dengan keluarga, maka tanpa ada rasa cinta dan keingintahuan mengenai kosa kata Bahasa Inggris seputar keluarga, hasilnya akan sangat sulit.

Berkaitan dengan cara yang pertama yaitu menciptakan suasana keseharian yang menyenangkan tadi, cara yang keempat yaitu menumbuhkan rasa cinta terhadap kegiatan sehari-hari juga bisa menjadi langkah yang tepat agar kamu lebih mudah menghafal vocab dengan cepat.

Akan jauh lebih baik jika ada orang lain yang bersedia membantumu melakukan kegiatan menghafal vocab tersebut. Kamu bisa meminta bantuan kepada saudara, orang terkasih, guru di sekolah, atau lembaga kursus Bahasa Inggris yang kamu percaya untuk membantumu. Jangan lupa untuk selalu memilih lembaga kursus yang baik dan berkualitas. Misalnya Happy English Course 1 atau HEC 1 di Kampung Inggris Pare Kediri.

Artikel lainnya : Yuk Belajar Speaking (Pronunciation)


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )