Cara Belajar Bahasa Inggris Versi Kampung Pare Kediri

6 Cara Belajar Bahasa Inggris Paling Efektif Versi HEC 1 PARE

Ketika sedang mempelajari Bahasa inggris, mengetahui materi secara mendalam saja belumlah cukup. Beberapa hal seperti writing, speaking dan listening harus dipraktekkan dengan benar sehingga tidak akan menimbulkan kesalah pahaman.

Terkadang seseorang memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk bisa mempraktekkan beberapa hal seperti writing, speaking dan listening dengan benar. Sungguh aneh bukan? Padahal 3 hal itu sudah dipelajari sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga SMA atau kuliah jika yang melanjutkan ke jenjang mahasiswa. Dan bahkan sekarang ini sudah banyak pendidikan setingkat TK bahkan play group yang juga menyisipkan pelajaran Bahasa inggris.

Namun anehnya, dalam kurun waktu yang selama itu masih saja ada yang belum mampu berbahasa inggris dengan baik padahal sudah lulus perguruan tinggi. Terlebih untuk speaking banyak siswa yang mengalami kesulitan ketika mempelajari materi yang satu ini.

Untuk itu berikut ini kami sajikan beberapa tips belajar Bahasa inggris yang paling efektif versi Kampung Inggris Pare (HEC 1 PARE)

Biasakan Mendengar Percakapan Bahasa Inggris

Mendengarkan percakapan Bahasa inggris tidak harus langsung di depan dua orang yang sedang ngobrol menggunakan Bahasa inggris. Cara yang lebih simple bisa kamu lakukan sendiri dirumah seperti menonton film berbahasa inggris, mendengarkan lagu berbahasa inggris. Atau apapun yang disitu mengandung percakapan Bahasa inggris.

Dengarkan Percakapan Bahasa Inggris Secara Rutin

Pastikan kamu mendengarkan percakapan Bahasa inggris setiap hari. Setidaknya, sisihkan waktu paling tidak satu jam atau beberapa menit untuk mendengarkan percakapan Bahasa inggris. Kamu bisa mengulangi percakapan Bahasa inggris yang kamu dengarkan agar lebih mantap.

Ketika kamu sudah terbiasa dengan percakapan Bahasa inggris yang kamu dengarkan, maka untuk selanjutnya kamu akan semakin mudah untuk memahami apa  yang kamu dengarkan.

Tambahkan Kosakata Bahasa Inggris Setiap Hari

Pernah mendengar serang motivator yang mengatakan “Orang Yang Berhasil Adalah Orang Yang Selalu Mencatat Tujuan (Goal Visualisation)? Nah disinilah saat yang tepat untuk mempraktekkannya.

Paling tidak, pelajari dan hafalkan 5 kosakata Bahasa inggris setiap harinya. Tidak hanya mempelajari dan menghafalkan, kamu juga harus belajar pelafalan dan tata Bahasa yang baik.

Pelajari Dialek Bahasa Inggris

Sudah tahukah kamu bahwa di dunia ini ada 5 dialek Bahasa inggris yang populer? Beberapa dialek Bahasa seperti British, Singlish, Hindi-English, English Latino, Baltic-English perlu kamu ketahui.

Ingat? Perlu kamu “ketahui”. Jadi tidak harus dipelajari semuanya. Jika kamu merasa masih pemula, maka kamu cukup mempelajari salah satu dialek Bahasa inggris diatas. Setelah kamu mahir satu dialek Bahasa inggris maka silakan saja jka mau mempelajari dialek Bahasa inggris populer yang lainnya.

Manfaatkan Smartphone Kamu Dengan Bijak

Dalam artikel berjudul 7 Cara Ampuh Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris Tanpa Guru sebelumnya pernah dibahas sedikit mengenai cara memanfaatkan social media untuk belajar Bahasa inggris.

Jadi, sebelum lanjut ke cara yang terakhir, baca dulu gih artikel sebelumnya biar lebih nyambung apa yang dibahas dalam artikel ini. Untuk point yang berhubungan dengan social media ada di poin yang ke 6. Setelah dibaca baru lanjut ke poin terakhir dalam artikel ini.

Rajin – Rajin Pelajari Listening

Untuk yang terakhir ini kamu harus lebih rajin untuk mempelajari listening. Untuk yang pertama kali mendengar pasti belum paham. Kedua kali mendengar sedikit lebih paham. Dan ketika kamu mendengar untuk yang ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya pasti kamu akan jauh lebih paham isinya.

Jadi intinya untuk Mahir Bahasa Inggris secara singkat kamu harus lebih rajin dari sebelumnya. Dan jangan lupa tanamkan keyakinan pada diri kamu bahwa kerja keras yang kamu lakukan sekarang pasti akan kamu petik hasilnya di kemudian hari.

Jadi, sudah siap memompa skill Bahasa inggris kamu?

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )