7 Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Kamu Cepat Fasih

7 Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Kamu Cepat Fasih

Kamu pasti sudah tahu, kan, bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi bahasa persatuan antar warga negara di dunia? Hal tersebut tentu saja memiliki alasan khusus. Selain karena merupakan salah satu bahasa tertua di dunia, menurut banyak penelitian, kosa kata dan susunan kalimat dalam Bahasa Inggris sebenarnya paling mudah dipelajari ketimbang bahasa lainnya. Kok bisa?

Tentu saja bisa. Selain karena intensitas pemakaian Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia yang masih jarang, banyak orang yang berputus asa terlebih dahulu sebelum mempelajarinya. Hal tersebut selanjutnya membuat pola pikir masyarakat Indonesia (mungkin termasuk kamu), yang punya anggapan jika Bahasa Inggris susah dipelajari. Padahal jika kamu getol dan telaten mempelajarinya. Cas cis cus berbahasa Inggris bukan lagi mimpi belaka, mengingat belajar Bahasa Inggris tidak sesusah belajar bahasa lainnya.

Nah, Supaya Tambah Semangat, Berikut Ini 7 Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris Yang Bikin Kamu Cepat Fasih :

  1. Belajar kosa kata untuk kehidupan sehari-hari;

Cara asyik belajar Bahasa Inggris yang pertama adalah membiasakan diri menggunakan kosa kata dalam Bahasa Inggris, untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja kata sapaan “aku, kamu, dia, mereka, paman, bibi, dan lain sebagainya”. Atau kata kerja seperti “makan, minum, bekerja, bersekolah, dan lain sebagainya”.

  1. Membiasakan menonton film favorit tanpa melihat sub title;

Cara asyik yang kedua adalah biasakan dirimu untuk menonton film-film favorit berbahasa Inggris tanpa melihat sub title-nya. Awalnya memang membosankan dan bikin bingung, tetapi dari adegan serta percakapan tersebut, perlahan kamu akan mulai paham setiap detail kalimat yang harusnya diucapkan pada setiap tindakan.

  1. Sering mendengarkan lagu berbahasa Inggris;

Zaman dulu, mendengarkan lagu berbahasa Inggris adalah sesuatu yang cenderung sulit dilakukan. Kaset atau CD berbahasa Inggris harus didapatkan dengan cara yang lebih rumit, misalnya menunggu pesanan hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Berbeda dengan sekarang, mendapatkan dan mendengarkan lagu berbahasa Inggris dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit dengan cara mengunduhnya lewat internet. Hal ini tentu saja dapat memberikan kemudahan buat kamu dalam belajar bahasa Inggris melalui musik.

Setelah mendengarkan lagu berbahasa Inggris tersebut, kamu bisa mencatat liriknya, kemudian menerjemahkannya dalam Bahasa Indonesia. Setelah itu, kamu dapat mencocokkan lirik aslinya melalui internet. Lakukan terus secara rutin.

  1. Sering membaca berbagai macam bacaan berbahasa Inggris;

Cara asyik selanjutnya adalah rutin membaca berbagai macam bahan bacaan dalam Bahasa Inggris untuk melatih kemampuan reading-mu. Meskipun membaca bukan hobi mayoritas masyarakat di Indonesia, tetapi dengan membaca, kamu akan mendapatkan banyak manfaatnya. Apa lagi jika yang kamu baca adalah bahan bacaan dalam Bahasa Inggris.

  1. Berteman dengan orang-orang yang pintar berbahasa Inggris;

Cara asyik selanjutnya adalah bergaul dengan orang-orang yang pintar berbahasa Inggris. Kamu bisa ikut ke dalam komunitas mereka, mengikuti berbagai macam kegiatan yang mereka lakukan, dan aktif bertanya apabila ada sesuatu yang kurang kamu pahami. Pada awalnya mungkin kamu akan merasa minder bergaul dengan orang-orang yang lebih fasih belajar Bahasa Inggris, tetapi hal tersebut sebaiknya segera kamu singkirkan. Optimis dan selalu bersikap humble, tentu saja akan membuat mereka care dengan kamu.

  1. Belajar Bahasa Inggris secara insentif dengan tentor handal;

Mengikuti kursus Bahasa Inggris mungkin menjadi suatu hal yang tidak asing saat ini, tetapi yang perlu kamu pahami, jangan sampai memilih kursus atau sekolah Bahasa Inggris sembarangan. Selain karena bisa membuang-buang waktu, tenaga, dan uang, belajar dengan tentor yang kurang handal tentu saja akan membuatmu malah salah kaprah mempelajari Bahasa Inggris.

Belajarlah dengan tentor handal dan intensitas waktu yang rutin. Memilih belajar di Kampung Inggris Pare Kediri, contohnya.

  1. Terus berlatih kapan pun dan di mana pun kamu berada;

Cara selanjutnya adalah terus melakukan latihan kapan pun dan di mana pun kamu berada. Baik itu di kampus, di kantor, atau di tempat-tempat lainnya. Ajaklah teman atau orang-orang di sekitarmu untuk belajar bersama.

Itulah tadi beberapa cara asyik belajar Bahasa Inggris yang dapat kamu lakukan. Jangan lupa untuk memiliki komitmen yang kuat dalam setiap prosenya. Bangunlah pola pikir bahwa belajar Bahasa Inggris itu mudah dan menyenangkan.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )