cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan benar di kampung inggris pare

7 Cara Ampuh Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris Tanpa Guru

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bahasa inggris adalah salah satu skill yang sangat dibutuhkan sekarang ini. Apalagi jika kamu masih duduk di bangku sekolah, bahasa inggris adalah mata pelajaran yang wajib dipelajari. Atau jika kamu adalah seorang pencari kerja, maka skill bahasa inggris adalah nilai plus yang bisa kamu tunjukkan ke calon bosmu.

Sangat penting bukan bahasa inggris?

Bahkan saking pentingnya bahasa inggris, seseorang sampai rela mengikuti kursus sana – sini hingga datang jauh – jauh ke kampung inggris pare Kediri.

Dan anehnya setelah banyak usaha dilakukan ternyata masih saja kemampuan bahasa inggrisnya segitu – gitu saja. Entah apa yang menjadi penyebab dari sulitnya mereka menguasai bahasa inggris.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan skill bahasa inggris kamu secara otodidak, apa saja?

  1. Cintai Bahasa Inggris

PDKT Sama Grammar - kampung inggris pare kediri

Ketika seseorang melakukan sesuatu yang dia sukai, maka hasil yang didapatkan umumnya akan berbanding lurus dengan yang dikerjakan. Begitu pula sebaliknya.

Maka ketika kamu sangat menyukai pelajaran bahasa inggris, maka kamu akan menganggap bahwa bahasa inggris adalah teman kamu. Dan secara otomatis kamu akan semangat belajar. Dan yang lebih penting lagi semua materi bahasa inggris yang kamu terima dapat kamu serap dan pahami dengan mudah.

  1. Mendengarkan Lagu-lagu Berbahasa Inggris

lagu berbahasa inggris, kampung inggris pare kediri

Mungkin saran yang ini sering kamu dapatkan dari banyak orang ketika kamu meminta saran mengenai cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan benar.

Cara ini memang terbukti dan sangat efektif. Selain cara ini adalah cara yang menyenangkan untuk dilakukan, lirik sebuah lagu juga lebih mudah diingat. Terutama lirik lagu yang berkaitan dengan keseharian kamu. Misalnya lirik lagu jatuh cinta untuk kamu yang hatinya sedang berbunga – bunga. Atau lirik lagu patah hati buat kamu yang sedang dirundung kesedihan.

Dengan mendengarkan lagu pula, secara tidak langsung dapat menambah perbendaharaan kosa kata bahasa inggris yang kamu miliki. Dan dari lagu juga kamu dapat mengetahui cara pengucapkan yang benar.

  1. Menonton Film Dengan Subtitle Bahasa Inggris

Lagu, Film dan Video sebagai Belajar Bahasa Inggris Secara Alami - kampung inggris pare kediri

Selain menikmati alur cerita dalam film yang kamu tonton, belajar bahasa inggris dengan cara ini juga bisa melatih kamu untuk lebih focus.

Bagaimana tidak, ketika menonton film dengan subtitle, terkadang malah kurang mengerti apa adegan yang sedang terjadi tadi. Kenapa? Karena subtitle yang muncul terlalu panjang dan belum sempat membaca sampai akhir teks sudah berganti.

Nah inilah salah satu keutamaan belajar bahasa inggris dengan cara menonton film dengan subtitle bahasa inggris. Kamu bisa belajar lebih focus dengan suatu hal.

Dari teks yang muncul, kamu bisa mencatat kata – kata yang kamu belum tahu artinya untuk kamu cari di kamus. Dan setelah itu kamu bisa mengulangi kembali adegan itu untuk lebih memahami maksud dari kalimat yang diucapkan.

  1. Sering Membaca Artikel Dalam Bahasa Inggris

Tidak harus dari bacaan – bacaan yang berat. Sebagai permulaan kamu bisa membaca artikel – artikel yang ringan – ringan. Contoh artikel yang ringan untuk dipahami seperti resep masakan, tips memasak, berita terbaru, tips dan trik berolah raga dan hal – hal lainnya yang seseuai dengan hoby kamu.

Berangkat dari membaca bacaan yang ringan itu, secara otomatis kosa kata bahasa inggris kamu juga semakin meningkat.

  1. Praktek Bahasa Inggris Dengan Teman

kampung inggris berbagi pengatahuan

Pasti akan menjadi hal yang sia – sia bukan ketika kamu belajar bahasa inggris namun hanya sebatas teori saja. Setelah mempelajari teori tentunya kamu harus mencari partner untuk mempraktekkan materi bahasa inggris yang kamu terima.

Tidak harus bertatap muka, dengan kemajuan teknologi sekarang ini, kamu bisa saja bertukar pesan dengan partner kamu. Lebih dari itu, kamu juga bisa memanfaatkan media social untuk memulai percakapan dengan orang – orang yang menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari – hari mereka.

  1. Menulis Caption Di Media Sosial Menggunakan Bahasa Inggris

kampung inggris hec 1 pare

Pasti punya  media sosial dong? Mulai sekarang, pergunakanlah media social kamu dengan bijak. Mulailah menulis sesuatu yang bermanfaat dan tentunya dalam bahasa inggris. Misalnya beberapa quote dari orang – orang tenama.

Dengan seringnya memposting quote – quote dari orang – orang ternama, lama – lama kamu akan terdorong untuk menciptakan quote kamu sendiri. Atau hanya sekedar menuliskan caption berbahasa inggris untuk menjelaskan tentang foto yang kamu unggah di media social.

  1. Jangan Takut Salah

apa pentingnya belajar bahasa inggris - kampung inggris

Ketika kamu sudah mencoba menulis caption atau berpartner, untuk selanjutkan kamu tak perlu khawatir ketika kamu melakukan kesalahan.

Ketika kamu salah menulis status, salah dalam hal grammar misalnya, disitu kamu akan semakin mengerti dan paham. Terlebih jika ada yang mengkoreksi status kamu. Berterima kasihlah pada mereka. Karena mereka telah membantu kamu untuk berjalan di jalan yang benar.

Jangan berkecil hati, teruslah bersemangat. Dan jadikan kesalahan – kesalahan yang kamu lakukan sebagai pembelajaran.

Jadi sudah siap meningkatkan skill bahasa inggris kamu?

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )