triks cepat belajar bahasa inggris

6 Triks Cepat Belajar Bahasa Inggris

Sampai saat ini, di internet utamanya, banyak yang mencari trik tentang bagaimana cara cepat belajar bahasa inggris. Ini tidaklah mengherankan karena memang bahasa inggris merupakan bahasa yang disepakati untuk digunakan di dunia internasional.
Dengan semakin tingginya kebutuhan akan bahasa inggris, berbagai cara pun ditempuh agar bisa menguasai bahasa inggris dalam waktu yang singkat. Mulai dari mengundang guru privat dengan biaya yang tinggi, dan lain sebagainya.

Agar kamu tidak sampai mengalami hal-hal diatas berikut ini kami sajikan 6 triks cepat belajar bahasa inggris yang ampuh kamu praktekkan :

1. Talk To Yourself;

Mungkin terlihat aneh bukan? Bagaimana bisa ngomong dengan diri sendiri bisa sukses ketika belajar bahasa inggris. Namun memang beginilah caranya, dengan berbicara dengan diri sendiri, itu akan mempermudah dan juga membiasakan kamu ketika berbicara dengan orang lain.
Jika kamu masih bingung bagaimana caranya, kamu bisa membuat conversation sendiri untuk diri kamu.

2. Be Prapared to embarrass yourself;

Bersiaplah untuk mempermalukan diri kamu sendiri. Ya, karena ketika sedang belajar bahasa inggris tentunya seseorang akan sering sekali melakukan kesalahan bukan? Jadi kamu harus siap punya muka yang tebal.
Jangan gengsi ataupun kesal ketika dikoreksi orang dan jangan sakit hati ketika ada yang menertawakan. Karena mungkin kesalahan yang kamu lakukan itu lucu bagi mereka.
Analoginya seperti ketika kamu mendengar orang inggris berbicara bahasa Indonesia dengan terbata-bata dan itu tampak lucu buat kamu. Begitulah sebaliknya ketika kamu ngomong bahasa inggris dengan terbata-bata, maka yang terjadi mungkin akan sama lucunya atau mungkin malah lebih lucu kamu.

3. Imitate;

Cara yang paling mudah untuk mengingat kalimat-kalimat dalam perbincangan adalah dengan cara mengikutinya.
Ketika kamu mendengar seseorang berkata seperti “hey, what’s up”, kamu ikuti dan ulangi berkali-kali. Dengarkan cara dia ngomong, kata-katanya, dan grammar yang dia pakai. Dengan begitu lama-lama otak kamu akan mengumpulkan kalimat-kalimat itu dan akan keluar dengan sendirinya nanti ketika dibutuhkan.
Cara seperti ini akan sangat membantu kamu dalam hal grammar. Karena kamu tidak harus mengingat lagi formulanya. Ketika kamu sudah pernah mengikuti atau mendengar sebuah formasi, nanti kamu akan tahu ketika kamu salah mengucap ataupun ada orang yang salah mengucap.

4. Intensive is so much better than length;

Intensitas belajar bekerja jauh lebih baik dibandingkan dengan lamanya belajar. Inilah salah satu sebab atau alasan mengapa HEC 1 PARE mampu menghasil lulusan – lulusan yang berkualitas.
Dengan intensitas belajar yang tinggi semisal selama 2 minggu dengan 6 jam mendengarkan lagu inggris, nonton video inggris, dan ngomong sama teman-teman dengan menggunakan bahasa inggris itu akan sangat membantu ketimbang belajar disekolah selama 4 tahun tapi hanya seminggu sekali untuk materi bahasa inggrisnya.

5. Learn first 100 words;

Cara yang paling simple yang bisa kamu lakukan adalah menempeli dengan kertas setiap benda yang ada disekitar kamu dengan istilah bahasa inggrisnya. Missal, lemari, toples, buku, jendela dan lain-lain. Setiap melintas di sekitar benda yang kamu tempeli tulisan itu kamu bisa membuat satu kalimat untuk memperlancar atau menambah kosa-kata bahasa inggrismu.

6. Figure Out The Patterns;

Temukan polanya, cara paling mudah untuk menaklukkan grammar adalah dengan mengetahui pattern atau pola dari kalimat-kalimat bahasa inggris.
Misal, buatlah satu kalimat yang kamu yakin bahwa pola kalimat yang kamu buat itu benar-benar sesuai dengan grammar, selanjutnya terapkan pola kalimat yang telah kamu buat itu di tempat-tempat lainnya.
Misalnya kalimat pertama kamu buat di ruang tamu, maka dengan pola yang sama terapkan juga pola kalimat yang sudah kamu buat di pasar atau minimarket dan tempat-tempat lainnya.

Demikian 6 trik cepat belajar bahasa inggris yang patut kamu praktekkan. Mayoritas trik-trik diatas bisa kamu lakukan sendirian tanpa ada partner. Meski begitu, agar kemampuan bahasa inggris kamu dapat meningkat dengan pesat, belajar dengan banyak orang atau dalam kata lainnya belajar dengan partner tetaplah memiliki nilai yang lebih.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )