tujuan menulis dalam bahasa asing kampung inggris pare

5 Tujuan Menulis Dalam Bahasa Asing

Mempelajari bahasa ibu memang sangat penting. Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, memang wajib bagi kita untuk belajar tata cara penulisan Bahasa Indonesia yang benar, paham bahasa baku, dan berbagai macam tata tulis kalimat yang sesuai dengan kaidah PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) atau yang sebelumnya lebih familiar dengan sebutan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Namun, selain fakta di atas yang tidak kalah penting untuk kita pelajari adalah belajar menulis dan mendalami bahasa asing, terutama bahasa internasional utama yakni Bahasa Inggris.

Menguasai Bahasa Inggris (minimal Inggris pasif) sangat penting untuk menunjang kredibilitas kita sebagai manusia modern dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara.

Karena sepintar apapun kita, sebanyak apapun prestasi yang kita ukir, apabila tidak ditunjang dengan kemampuan penulisan dan pengucapan Bahasa Inggris, akan sulit bagi kita untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya mengukir prestasi tingkat dunia.

5 Tujuan Menulis Dalam Bahasa Asing Yang Perlu Kita Ketahui :

  1. Agar membuat kita mampu berkomunikasi dengan publik yang lebih luas;

Mampu menulis Bahasa Inggris akan membuat kita mampu melakukan interaksi dengan masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Bahasa Inggris yang memang merupakan bahasa internasional, rasanya memang menuntut siapa pun dari negara mana pun untuk mempelajarinya.

Mampu berkomunikasi dengan orang-orang dari luar negeri, tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi kita, seperti menambah wawasan dari teman lintas negara kita, menambah kolega bisnis, memberikan kesempatan bagi kita untuk mencari ilmu dan nafkah lebih luas, dan lain sebagainya.

  1. Agar kita memiliki pengetahuan yang luas;

Tujuan utama mengapa penulisan Bahasa Inggris perlu kita dalami adalah untuk memperkaya pengetahuan kita tentang apapun.

Jika kita akan menulis artikel atau karya tulis ilmiah lainnya dalam Bahasa Inggris, otomatis kita akan banyak membaca berita, artikel, karya tulis, dan bacaan lainnya dalam Bahasa Inggris, sehingga pasti akan semakin memperkaya pengetahuan kita.

Seorang penulis baik, sudah pasti merupakan pembaca yang baik. Seorang pembaca yang baik pasti memiliki pengetahuan yang luas.

  1. Melatih otak kita lebih berpikir kreatif;

Menulis bahasa asing sudah pasti memerlukan kratifitas yang tinggi. Menulis, pada dasarnya merupakan olah raga yang baik bagi otak kita agar selalu sehat.

Dapat kita taksir, bukan, dengan menulis menggunakan bahasa sehari-hari saja akan membuat otak kita lebih kreatif sekaligus menyehatkannya apa lagi dengan menulis dalam bahasa asing.

 

tujuan menulis dalam bahasa asing

  1. Agar mengukir keabadian bagi kita untuk banyak kalangan;

Menulis pada dasarnya akan memberikan keabadian bagi kita, meskipun nanti kita telah tiada di dunia, tetapi hasil tulisan kita tak akan lekang oleh waktu.

Hasil pemikiran yang dipadukan dengan pengalaman kita, tentunya akan sangat bermanfaat bagi kalangan tertentu, atau bahkan semua kalangan dari berbagai macam lapisan masyarakat.

Dapat kita bayangkan, jika menulis menggunakan bahasa ibu saja akan memberikan banyak manfaat, apa jadinya jika kita mampu menulis dalam Bahasa Inggris. Akan ada lebih banyak orang yang memahami buah pikir kita, yang artinya akan lebih banyak orang yang memetik faedah dari apa yang kita tuliskan.

  1. Agar membuat kita menjadi orang yang terkenal;

Tujuan menulis dalam Bahasa Inggris lainnya yaitu akan membuat kita menjadi orang yang terkenal baik di tingkat nasional, maupun di dunia internasional.

Memang hal tersebut terdengar sedikit berlebihan, tetapi jika kita memang gemar dan rutin mempelajari tata cara penulisan, dan materi Bahasa Inggris lainnya, ditunjang dengan hobi menulis, menjadi seorang yang terkenal tentu saja bukan suatu hal yang mustahil.

Baca juga : “6 Fakta Menarik Bahasa Inggris yang Belum Kamu Tahu

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, beberapa poin di atas merupakan hal-hal utama tujuan menulis dalam bahasa asing. Selain 5 hal di atas, sebenarnya masih banyak lagi tujuan kita, mengapa harus mempelajari bahasa asing terkait dengan banyak manfaat yang akan kita peroleh.

Setidaknya, dengan mengetahui 5 tujuan utama di atas akan membangkitkan semangat kita dalam belajar bahasa asing, utamanya Bahasa Inggris baik speaking maupun writing. Yang harus kita camkan di benak kita, negara kita membutuhkan SDM yang berkualitas dan memiliki kredibilitas yang tinggi.

 


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )