trik hafal vocab ala kampung inggris pare

5 Trik Hafal Vocab Yang Ringan Namun Menyenangkan

Bisa hafal ribuan atau puluhan ribu vocab adalah salah satu kemampuan luar biasa. Apalagi jika itu dilakukan atau dipelajari dalam waktu yang relative singkat. Apakah itu mustahil? Tentu tidak, karena agar bisa hafal vocab dalam waktu yang singkat tentunya harus ada trik-trik jitu yang sudah terbukti.

Nah untuk itu, dalam artikel ini akan kami bahas mengenai trik-trik jitu agar kamu bisa menghafal vocab dengan singkat namun tetap menyenangkan. Baca sampai habis artikel ini dan kemudian terapkanlah.

5 Trik Hafal Vocab Yang Ringan Namun Menyenangkan

  1. Repeat… Repeat… Repeat…

Ya, cara yang paling ampuh untuk menancapkan sesuatu dalam pikiran seseorang adalah dengan mengulang – ulang sesuatu tersebut. Dalam bahasa inggris sekalipun, agar vocab yang sedang kamu hafalkan dapat menancap dengan kuat di pikiran kamu, maka salah satu caranya adalah dengan mengulang-ulang vocab yang sedang kamu hafalkan. Misal 5 atau 10 kali dalam sehari.

  1. Sticky Notes

Tempelkan sebuah catatan kecil, apapun, dimanapun, dan hal apapun yang berkaitan dengan lingkungan atau tempat tersebut. Sebenarnya tidak harus yang berkaitan dengan ruangan tersebut, kamu bisa menempelkan hal-hal apa saja yang sedang berkaitan dengan suasana baik diri kamu ataupun disekitar kamu.

Menempelkan catatan dengan sesuatu yang berkaitan bukan tanpa tujuan. Karena umumnya seseorang cenderung lebih mudah mengingat sesuatu yang memang berkaitan dengan dengan dirinya dibandingkan dengan hal-hal lainnya yang sama sekali tidak berhubungan dengan dirinya. Karena akan sulit untuk menancap dipikiran

Atau jika kamu ingin menghafal nama benda tersebut, kamu juga bisa menempelkan catatan kecil pada benda2 benda disekitar kamu dengan nama benda tersebut.

  1. Draw Skets / Membuat Gambar Atau Sketsa

Memang cara ini umumnya di gunakan untuk mereka yang masih berusia dini. Namun bukan berarti ini tidak bisa diterapkan. Pada umumnya seseorang cenderung lebih mudah memahami sebuah sebuah kata yang disertai gambar daripada dari pada ratusan kata saja tanpa disertai gambar.

Buka hanya itu, belajar dengan disertai gambar juga dapat mengurangai efek jenuh akibat banyaknya kata yang harus dihafal. Dengan alasan inilah belajar dengan menggunakan gambar masih layak diterapkan untuk kalangan dewasa sekalipun.

  1. Next Sentences

Kamu bisa membuat semua kata yang sudah kamu hafalkan setiap hari menjadi sebuah kalimat. Ulangi berkali-kali untuk kata yang sama atau kata yang lainnya. Dengan begitu maka lama-kelamaan kamu akan hafal beberapa kata yang telah kamu hafalkan sekaligus kamu mampu membuat atau menerapkannya dalam sebuah kalimat.

5. Environment / Lingkungan

Untuk mempraktekkan trik pada nomer 4 diatas, mencari partner dengan harapan bisa terjadi dialog yang lebih panjang sehingga perbendaharaan kata yang kamu miliki dapat bertambah dengan pesat.

Untuk memulai belajar dengan partner, kamu bisa memulainya dari lingkungan yang terdekat, misalnya dimulai dari lingkungan keluarga seperti kakak, adik, ibu, atau saudara kamu yang lainnya. Atau dengan teman satu asrama jika kamu sedang belajar di HEC 1 PARE.

Misalnya seperti ini, suatu ketika kamu disuruh ibu untuk mengambil sapu, maka dengan spontan kamu bisa menyebutkan kata “broom” yanbg merupakan bahasa inggris dari sapu. Dan akan lebih baik lagi jika kamu lanjutkan menjadi sebuah kalimat. Yang mungkin saja akan disambut oleh partner kamu dalam hal ini ibumu. Sangat mengasyikan bukan? Selamat belajar.

Artikel lainnya : Yuk Belajar Speaking (Pronunciation)


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )