Perbedaan aksen british dan aksen amerika versi kampung inggris kediri pare

4 Perbedaan Aksen British Dan Amerika Yang Perlu Kamu Tahu

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang terkenal sekarang dan telah menjadi bahasa internasional no. 1 didunia. Sebenarnya mampu berbahasa inggris sangat penting apalagi dengan perkembangan teknologi sekarang ini, tidak perlu susah payah untuk belajar bahasa inggris.

Secara eksen, yang paling popular digunakan adalah aksen british dan aksen amerika.   Aksen amerika dan british memiliki perbedaan dari segi pengucapan (pronounciation), tata Bahasa (grammar), kosa kata (vocabulary), dan Ejaan (Spelling). Banyak orang salah pengertian terhadap bahasa inggris karena tidak mengerti aksen inggris dan amerika. Kebanyakan orang indonesia lebih memilih aksen amerika karena lebih mudah dan dipahami dibanding dengan inggris yang sulit dimengerti lawan bicaranya.

4 Perbedaan aksen amerika dan inggris Versi Kampung Inggris Kediri Pare

  1. Pengucapan (pronounciation)

Amerika lebih jelas jika mengucapkan huruf “r” dibanding inggris, sebagai contoh kata “water”, Amerika akan mengucapkan kata “water” dengan sangat jelas dan mirip dengan kata. Tetapi berbeda dengan inggris yang pengucapan huruf “r” tidak jelas menjadi “wate’ “.

Saya mempunyai contoh lagi, “Can” dan “Can’t” terlihat sangat berbeda karena terletak huruf “ ‘t atau dont”. Tetapi amerika mengucapkan dengan sama berbeda dengan inggris yang jelas sangat berbeda.

  1. Tata Bahasa (grammar)

Dalam topik ini perbedaan amerika dan inggris terletak dalam Past Simple, kalau menurut saya perbedaannya no.2 karena ketika saya melihat film, langsung terlihat aksen amerika yang digunakan.

Sebagai contoh amerika menggunakan “I went to the store” sedangkan inggris menggunakan “i’ve been to the shop”. Jelas sekali perbedaan dua aksen tersebut. Tetapi jika sedang berada di lingkungan inggris seperti negara inggris. Itu sangat salah atau kurang jika menggunakan aksen amerika.

  1. Kosa Kata (vocabulary)

Topik ini menurut saya perbedaannya tidak terlihat tetapi jika kamu lagi liburan terus pergi ke negara seperti amerika dan inggris mungkin masyarakat disana kaget atau bingung.

Dalam topik ini saya mempunyai perbedaan yang biasa di ucapkan oleh aksen amerika dan inggris. Sebagai contohnya amerika menggunakan kata “soccer” tetapi inggris “football”, amerika menggunakan “cookie” sedangkan inggris menggunakan “biscuit”, dan yang terakhir amerika mengucapkan “college” sedangkan inggris menggunakan “university”.

  1. Ejaan (spelling)

Aksen amerika dan inggris tentu memiliki perbedaan dalam mengeja kata. Mengeja kata menurut saya lebih mudah amerika daripada inggris karena inggris lebih susah dalam pengejaan kata dibanding dengan amerika yang sedikit dan mudah. Sebagai contoh amerika “Color” tetapi inggris “Colour” , amerika “Theatre” sedangkan inggris “Theater”, dan yang terakhir inggris “behaviour” sedangkan amerika “behavior”. Lumayan rumit juga ejaan kata inggris, tetapi berbeda dengan amerika yang mudah.  Sebenernya masih ada lagi ejaan kata lain tetapi yang biasa di tulis aksen amerika dan inggris menurut saya hanya itu saja.

Semua tergantung aksen yang mana yang kamu pilih, tetapi saya lebih suka menggunakan aksen inggris karena lebih profesional dan enak digunakan. Dan berbeda dari yang lain lebih sering menggunakan aksen amerika. Kalau kamu ingin lebih mengetahui lebih detail bisa langsung menonton film, dan menurut saya yang lebih muncul aksen inggris adalah film harry potter, film tersebut sangat kelihatan jika menggunakan aksen inggris karena berasal dari negara inggris. Dan jangan lupa selalu latih kemampuan berbahasa inggris kamu supaya lebih jago dan mahir. Atau kamu bisa datang ke Kediri pare dan mandaftar kursus bahasa inggris di sana.


Mau jago bahasa inggris dalam waktu singkat? Yuk gabung di kampung inggris pare. Untuk informasi selengkapnya silakan klik tautan pada foto dibawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )