kenapa harus belajar listening dan speaking

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Listening and Speaking

Bagi sebagian besar pembelajar Bahasa Inggris di Indonesia, baik itu di sekolah, kampus, atau peserta lembaga kursus Bahasa Inggris, materi listening merupakan mata pelajaran yang paling sulit jika dibandingkan dengan materi lain seperti writing.

Hampir samanya pengucapan kosa kata atau yang biasa disebut dengan phonetically similar sounds acap kali membuat kamu terkecoh ketika sedang melangsungkan ujian listening Bahasa Inggris, atau saat kamu mendengar seseorang atau beberapa orang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Merujuk pada hal tersebut, tentunya menjadi alasan kuat mengapa kamu harus mempelajari materi listening dan teknik berbicara dalam Bahasa Inggris atau materi speaking.

Selain alasan di atas, berikut ini beberapa alasan kenapa harus belajar listening dan speaking lainnya :

1. Listening and speaking merupakan pembuka kunci seseorang mampu berbahasa Inggris;

Mungkin, kamu pernah mendengar sesorang berkata, “Jelas saja dia mampu Bahasa Inggris dengan fasih. Kan, dia memang bule dari Inggris.”

Memang benar apa yang orang lain katakan tersebut. Tetapi kamu juga perlu menelaahnya lebih lanjut. Seorang anak kecil yang berasal dari keluarga non bule pun, sebenarnya sudah mampu melafalkan Bahasa Inggris dengan fasih. Syaratnya, orang tua si anak membiasakan kepada anaknya untuk berlatih Bahasa Inggris melalui listening dan speaking pada kesehariannya.

Nah, dari fenomena tersebut, sekarang kamu paham, kan, jika listening dan speaking merupakan pembuka kunci seseorang mampu berbahasa Inggris.

2. Kamu akan semakin terpacu dalam berkompetisi;

Jika kamu sudah mahir listening dan speaking Bahasa Inggris, secara otomatis kepercayaan diri akan tumbuh dan membuatmu kian semangat mengahadapi kemajuan dunia. Misalnya, ketika kamu mahir berbahasa Inggris, kamu pun berani mengikuti perlombaan-perlombaan dalam segala bidang sekelas nasional maupun internasional. Menang atau kalah dalam perlombaan tersebut, tidak jadi masalah. Yang terpenting kamu memiliki pengalaman dan relasi luas demi membuatmu menjadi pribadi yang semakin unggul dari waktu ke waktu.

Baca juga : Yuk Belajar Speaking (Pronunciation)

3. Berencana bekerja atau melanjutkan pendidikan di luar negeri;

Buat kamu yang mempunyai rencana melanjutkan studi atau pendidikan, maupun bekerja ke luar negeri, sudah barang tentu kamu memerlukan perbendaharaan bahasa asing yang mumpuni. Meskipun nantinya kamu akan bermukim tidak di negara yang notabene menggunakan Bahasa Inggris, seperti di Jepang, Tiongkok, wilayah Arab, dan lain sebagainya, tetapi lebih dari 80% bahasa yang digunakan dalam proses belajar mengajar, dan komunikasi dengan orang lain nantinya, pasti menggunakan Bahasa Inggris.

Sudah tahu alasannya, bukan, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional utama dan menjadi bahasa pemersatu seluruh masyarakat di dunia.

4. Semakin beratnya tuntutan akan taraf kehidupan;

Taraf kehidupan yang semakin menuntut generasi muda dan generasi sebelumnya untuk saling berlomba-lomba meningkatkannya, selanjutnya membutuhkan satu amunisi yang bisa menghantarkanmu menjadi pribadi yang punya kredibilitas tinggi.

Amunisi yang dimaksud, apa lagi kalau bukan Bahasa Inggris. Bayangkan saja, secerdas dan sepintar apapun kamu, segemerlang apapun prestasimu di kancah nasional, tetapi tidak mempunyai kemampuan untuk berbahasa Inggris, niscaya prestasimu tidak akan berkembang. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, terlebih listening dan speaking akan membuat nilai dirimu memiliki keunggulan yang utuh dan istimewa.

Itulah beberapa alasan kenapa harus belajar listening dan speaking Bahasa Inggris, yang tidak dapat disangkal lagi manfaatnya. Untuk membantumu belajar, mengikuti kursus di lembaga yang sudah terpercaya juga menjadi pilihan bagus buatmu, lho. Kursus yang memiliki kredibilitas bagus dengan berbagai macam fasilitas penunjangnya akan semakin menunjang proses belajarmu. Misalnya Happy English Couurse 1 di Kampung Inggris Pare.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments

comments

<

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Don't have account. Register

    Lost Password

    Register

    Info Paket, Konsultasi dan Pendaftaran. Klik disini ( WA )