5 Tabiat Belajar Bahasa Inggris Ini Dapat Membuat Nilai Kamu Turun

5 Tabiat Belajar Bahasa Inggris Ini Dapat Membuat Nilai Kamu Turun

5 Tabiat Belajar Bahasa Inggris Ini Dapat Membuat Nilai Kamu Turun – Dalam hidup ini, setiap orang mempunyai tabiat masing – masing. Baik itu tabiat baik maupun tabiat buruk. Nah beberapa tabiat yang dimiliki seseorang pastilah berpengaruh terhadap kehidupan mereka sehari – hari. Untuk artikel kali ini kami akan membahas sedikit mengenai tabiat belajar seseorang. Terutama tabiat belajar bahasa inggris.

Sebelum berlanjut membahas mengenai tabiat belajar bahasa inggris seseorang, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan tabiat? Tabiat menurut istilah merupakan sebuah sifat yang sudah ada didalam diri manusia tanpa di kehendaki maupun di upayakan.

5 Tabiat Belajar Bahasa Inggris Ini Dapat Membuat Nilai Kamu Turun

Proses belajar memang cukup unik dan misterius. Beberapa anak harus belajar secara tekun dan serius untuk mendapatkan nilai maksimal. Namun ada beberapa orang yang hanya belajar sekedarnya namun sudah mampu mendapatkan nilai maksimal.

Dalam sebuah studi proses penyerapa ilmu ketika belajar sebagian besar di pengaruhi oleh kebiasaan yang dilakukan oleh seseorang. Untuk itu berikut ini kami berikan 5 Tabiat Belajar Bahasa Inggris Ini Dapat Membuat Nilai Kamu Turun.

Mencatat Secara Linear

Bagaimana cara kamu mencatat di kelas? Apakah kamu mencoba mencatat setiap kata yang di ucapkan  oleh tutor kamu? Jika kamu melakukan hal tersebut, itu berarti kamu memiliki kebiasaan yang buruk. Menulis setiap kata yang di katakan oleh guru itu sangat tidak efektif dalam belajar. Kamu tidak akan fokus dari apa yang di ajarkan oleh guru karena kamu akan terfokus untuk menulis apa yang dikatakannya.

Saat guru menjelaskan, cara terbaik yang perlu kamu lakukan adalah mencerna apa yang di maksud oleh tutor kamu. Menulis semua kata ke dalam catatan kamu, justru akan membuat catatan kamu penuh dengan kalimat – kalimat yang mungkin nantinya kamu sendiri tidak mengerti. Cobalah buat catatan dengan kata kunci dan hubungkan kata kunci tersebut.

Menstabilo Buku Secara Berlebihan

Apakah kamu sering membuat stabilo ke buku kamu? Menstabilo buku baik catatan ataupun buku teks secara berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab nilai kamu kurang bagus. Warna – warna cerah pada buku memang dapat membuat buku tampak lebih menarik sehingga kamu mungkin akan lebih tertarik untuk mempelajari suatu materi. Namun, seringkali siswa mewarnai informasi yang tidak penting dan hal tersebut justru membuat bingung saat kamu ingin membaca kembali buku catatan atau buku teks kamu.

Penggunaan stabilo memang bisa menjadi alat yang efektif saat belajar, tapi kamu perlu tahu bagaimana cara penggunaannya. Yang harus kamu lakukan dengan stabilo kamu adalah kamu harus mewarnai kata kunci dalam sebuah buku. Selain itu, kamu juga perlu membuat kode warna tertentu dalam menggunakan stabilo.

Menulis Ulang Catatan

Banyak siswa yang berpikir menulis ulang catatan adalah cara yang baik untuk menghafal. Menulis ulang memang dapat digunakan untuk meningkatkan informasi dalam memori. Tapi, sebagian besar siswa tidak tahu caranya bagaimana menulis ulang catatan yang baik. Mereka terbiasa hanya menyalin apa yang ada di catatan mereka.

Cara terbaik untuk menulis ulang catatan adalah dengan menulis ulang, tapi dengan merangkumnya. Cara ini dapat sangat efektif karena saat merangkum suatu catatan, otak akan bekerja untuk mengingat dan menyimpan informasi – informasi yang penting.

Membaca Ulang Materi

Sebenarnya kebiasaan membaca ulang materi bukanlah hal yang buruk. Tapi masalah sama seperti menulis ulang catatan. Kebanyakan siswa hanya membaca ulang tanpa memahami apa yang dibacanya. Hal tersebut tidak akan efektif. Jika kamu memiliki kebiasaan membaca ulang materi, cobalah membaca ulang kemudian merangkumnya di dalam otak. Lakukan hal tersebut sebelum kamu tidur.

Menghafal Definisi

Kebiasaan ini sangat sering terjadi pada seorang siswa. Saat belajar, cara terbaik dan efektif untuk mempelajari sesuatu adalah memahami apa yang dimaksud dalam suatu pelajaran. Namun, sebagian besar siswa justru hana menghafal definisi tanpa mengerti maksudnya.

Follow Sosial Media HEC 1 PARE

Facebook : HEC 1 Pare
Twitter     : hec 1 Pare
Google +  : HEC 1 PARE

Be Sociable, Share!
http://bit.ly/2thmwaj

Comments

comments

Like Fanspage Resmi Kami

>>> HEC 1 PARE <<<